memakai jilbab, atau tunjukkan aurat?

allahu akbar.. allahu akbar…  allah menjadikan wanita sebagai perhiasan di dunia, sebagus-bagusnya perhiasan iyalah wanita yg sholihah. .. allah menciptakan wanita dgn berbagai macam keindahan….. dari sifat, kepribadian, bahkan bentuk yg indah,,,,itulah wanita, islam mengajarkan kita untuk menghormati wanita dan menjunjung derajat wanita agar tidak di remehkan ataupun di lecehkan oleh kaum pria.

Islam mengajarkan  para kaum wanita agar senantiasa menutupi aurat nya, bukan karena islam ingin menutupi keindahan yg dimiliki wanita tersebut…. namun itu adalah sebuah bentuk perlindungan dari allah secara halus,,, agar para kaum wanita tidak di lecehkan oleh kaum pria yg “nakal”, agar terlindung dari fitnah,,,, dan agar kehormatan mereka terjaga, dan bisa mereka berikan kehormatan itu hanya kepada suami mereka, suami yg benar2 berhak atas haq tersebut. Sering kali kita pendengar banyaknya kasus pelecehan seksual di negara kita ini, dalam hal ini,,, yg menjadi pertanyaannya si pria kah yang salah atau si wanita? hey.. jangan salah dlu,.,,, Banyak kaum wanita yg dalam kasus pelecehan sexual menyalahkan kaum pria, namun tidakkah kita berfikir dan merenung “apa kesalahan kita hingga si pria tersebut melakukan hal demikian kepada kita?”. Bukannya saya ingin membela kaum pria karena saya sendiripun seorang wanita, namun perlu kita koreksi diri sebagai kaum wanita, dalam cara berpakaian atau cara kita berjalan.. karena bisa saja dalam kasus pelecehan sexual tersebut si wanita sendirilah yg mengundang kaum pria untuk melecehkan wanita tersebut, wanita adalah perhiasan namun bisa juga menjadi sumber dari fitnah, karena itu para wanita harus pintar2 menjaga diri agar tidak ada fitnah yg menimpa mereka. Suatu contoh,,,, berpakaian serba ketat dan sexy.. siapa sih yg tidak tertarik melihat wanita yg sexy?  apalagi wanita tersebut berpakaian serba minim, pasti kaum pri cenderung untuk melihat kemolekan2 tubuhnya yg dia perlihatkan, jadi jangan marah jika anda memakai pakaian2 tersebut lalu ada pria “nakal” yg menggoda anda di tengah jalan… karena bisa saja anda sendiri yg mengundang mereka untuk menggoda anda dari pakaian dan bentuk tubuh yang anda pamerkan,. contoh lain.. dari cara anda berjalan… banyak sekarang para kaum wanita yg meniru cara berjalan ala miss univers.. karena terlihat sexy dan anggun… berjalan zik zak hingga maaf  “pinggul nya nampak bergoyang” jadi jangan heran kalau ada pria iseng yg melototi anda bahkan menyolek anda nantinya, karena skali lagi sikap anda yg mengundang mereka untuk melakukan hal yg demikian kpada anda, bukan berarti saya mendukung pelecehan seksual,,, namun saya hanya mengingatkan apakah anda ikut bersalah dalam kasus tersebt? lain halnya jika anda berpakaian ala kadarnya yakni tidak membuka aurat, tidak berpakaian sexy dan bersikap biasa dalam berjalan,  maka patutlah anda marah jika ada pria “nakal” yang menggoda anda atau melakukan hal2 yang tidak senonoh terhadap anda,

saudara-saudara muslimahku…. saya punya sebuah cerita yg insya allah berguna untuk kita smua dalam keseharian agar kita tidak terjerumus dalam zaman modern yg sudah mulai menjauhi etika-etika ke islaman, Kisah ini adalah kisah nyata yg di alami oleh temen saya yg tidak ingin di sebutkan namanya, pada waktu itu ada 2 orang wanita,, yang satunya memakai kerudung dan yang satunya tidak memakai kerudung,  seperti layaknya anak muda yg mengikuti zaman… wanita berkerudung itu benar memang memakai kerudung… namun dia memakai celana pensil yg benar2 ketat hingga nampak sekali bentuk kaki dan bokongnya, dan dia memakai baju kaos yg ketat…  sedangkan temanya tidak memakai kerudung namun memakai baju yg biasa2 saja tidak ketat dan memakai rok… nah.. ketika mereka pergi k suatu pusat perbelanjaan, ada seorang laki2 yang selalu memandangi si wanita berkerudung tersebut dgn pandangan “nakal”. awalnya si wanita berkerudung trsebut menghindar dr laki2 itu namun dy ttp di ikuti, akhirnya si wanita tersebut marah. Dia berkata

“kenapa sih kamu melototi aku terus?”

si pria tersebut menjawab.. “karena tubuh mbak sexy”

Wanita tersebut marah mendengar perkataan pria tadi dan berkata:

“kenapa kamu gk meloloti temenku? kan dia gk pakai kerudung?

“mbak….kalau cuma keliatan rambutnya sih gk ngefek, tapi kalau keliatan bodynya seperti mbk… wah itu baru merangsang saya, walau mbk pakai kerudung tapi bentuk tubuh mbk wah,., wah… aduhay..” jawab si pria itu sambil menggoda.

nah….disini bisa kita simpulkan bahwa kaum pria akan tertarik melihat kemolekan tubuh wanita walaupun auratnya telah tertutup oleh baju, namun pada dasarnya wanita tersebut belum sempurna menutupi aurat yg berupa kemolekan tubuhnya, banyak skali kita jumpai para wanita muslimah yg memakai jilbab dan menutupi aurat tp dgn memakai baju yg ketat. mereka berdalih “kan saya sudah memakai jilbab?” tapi apakah hanya memakai jilbab yg di perintahkan oleh syari’at? syariat islam kita menyebutkan bahwa menutupi aurat tidak hanya tertutup oleh kain,,, tapi menutupi bagian2 lekuk tubuh kita,,, hingga tiada pria yg berpikiran jorok ketika melihat kita, dalam cerita di atas bukan berarti saya mendukung wanita yg tidak berjilbab…. namun jika seorang wanita ingin memakai jilbab hendaklah dy menyeimbangkan jilbab yg di pakainya dgn baju yg semestinya,,, jilbab di gunakan untuk menutupi aurat… maka hendaklah kita memakai baju yg benar2 mnutup aurat dan lekuk tubuh kita, wanita yg tidak berkerudung,,, juga bisa mengundang laki2 untuk mendekatinya… karena dy memperlihatkan auratnya yg berupa rambut… dan syaitan tidak yg licik akan menggunakan aurat itu untuk menarik para kaum pria, walaupun kita memakai kerudung tapi ada satu atau beberapa helai rambut kita yg terlihat, syaitan akan ttp menggunakannya untuk menarik kaum pria agar tertarik dan menggoda kita,,, itulah syaitan sifatnya licik, dan untuk menghindari kelicikannya,,, hendaklah kita sadar agar sepenuhnya mnutup aurat kita… dan menutupi bagian tubuh2 kita yg mengundang shahwat mereka, karena yg demikian akan menjaga kehormatan kita dan calon suami kita, dan pria2 yg akan mendekati kita hanyalah orang2 yg serius ingin meminang kita, dan tidak untuk mempermainkan kita,  lain dgn wanita yg tidak menutupi aurat dan berpakaian sexy, memang banyak yg mendekati nya tapi mereka hanya tertarik dgn kemolekan tubuhnya saja, dan cenderung untuk pacaran dan tidak untuk di nikahi, demikian allah menciptakan para kaum wanita, untuk di hormati tidak untuk di lecehkan,,,, dan marilah kita sadar agar tidak mengundang pelecehan tersebut datang pada kita. mari bersama-sama kita taati ajaran2 islam yg mengajarkan dgn cara yg halus tentang  kebaikan untuk kita,. agar kita terlindungi dan jauh dr fitnah lelaki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: