membuka mata hati mengungkap tabir ilahi

tiada hal yang kita ketahui secara sempurna, tiada pula hal yg bisa kita simpan tampa ada yang mengatauinya, walaupun kata hati selalu berkata kita sendiri, namun pastilah ada yang selalu menemani, dzat yang tiada duanya, yang selalu bersama kita disaat gundah gelisah, senang gembira, ataupun disaat-saat kita tersiasiakan oleh lingkungan, karena kita tidak pernah tau apa rahasia dari takdir yang menimpa, baikkah itu? atau sebaliknya? mampukah kita menerimanya? atau sebaliknya? Kita tidak pernah tau akan rahasia allah dan tujuan -NYA untuk kita, hanya satu yang patut kita percaya, bahwa yang menciptakan kita (Allah) tak akan pernah meninggalkan kita ataupun menyia-nyiakan kita sedikitpun, baik kita selalu mengingatnya ataupun tidak, baik kita selalu mendekatkan diri kepada-NYA ataupun tidak, allah akan selalu bersama kita, menemani kita hingga detik2 terakhir kita hidup di dunia, hingga detik-detik dimana kita akan di kembalikan kepada-NYA, allah selalu bersama kita.

Pernahkah kita mengeluh ketika kita mendapat amanah? ketika kita menjadi kakak kelas yang harus menjaga adik kelasnya dan berusaha mengajari adik kelas ttg apa itu arti “belajar” dan arti sebuah kata “seorang murid yang baik”. pernahkah kita mengeluh saat kita mengajari anak didik yg tidak pernah mau mendengarkan kita? atau ketika anak2 kandung kita tidak pernah mematuhi perintah kita??? jika anda menjawab “iya saya pernah” maka dengan bgitu anda secara tidak langsung telah sadar bahwa menjadi orang yg diberi tanggung jawab untuk menjaga dan mendidik adalah sangat berat, dan terfikirkah anda bahwa anda setiap hari setiap waktu dan tiap detik selalu merepotkan allah? membuat allah menjaga anda tiap waktu,? ketika anda bernapas.. dijadikanlah oleh allah pernapasan anda lancar melalui urat2 yang sangat kecil menuju ke organ-organ pernapasan yang lain, menyeimbangkan kestabilan hingga anda tidak perlu berfikir untuk bernapas,,, apakah anda masih bernapas ataukah anda lupa bernapas? karena allah telah menjaga anda dan menciptakan anda sedemikian sempurna, walaupun sering kali kita melupakan-NYA namun allah tak pernah lupa untuk menjaga keseimbangan tubuh kita, padahal di dunia ini ada jutaan bahkan miltaran manusia yg menggantungkan hidup kepada-NYA tapi allah tidak pernah melupakan salah satu dari mereka, baik mereka taat kepadaNYA ataupun tidak, subhanallah maha suci allah atas segala kesempurnaannya.

allah selalu menjaga kita, karena kita manusia, tumbuhan hewan, dan planet2 pun bergantung pada allah,,, jika allah meninggalkan kita tidak akan stabil kehidupan di alam semesta, sebuah contoh.. ketika allah meningalkan fir’aun dan menutup pintu ampunan karena kesalahan fir’aun yg telah melampaui batas,… fir’aun meninggal tenggelam di lautan,,, dan contoh lain,,, ketika allah berkehendak untuk mempertahankan hidup hambanya, seorang hamba allah di aceh yg terkena sunami dan berada di lautan selama 1 minggu yang hingga akhirnya di selamatkan oleh tim penyelamat, hamba allah trsebut tidak mati, dan dia mengaku bahwa dia sempat tenggelam ketika sunami datang,,, air air telah memasuki seluruh tubuhnya,,, dan tubuh itu terombang ambing dalam gelombang sunami yang dya berfikir saat2 itu adalah saat-saat terakhirnya hidup didunia, namun dengan kuasa allah, allah tetap menyelamatkan nyawanya. subhanallah,,, ini adalah contoh kecil yg mempunyai arti yg sangat besar,,, contoh seorang hamba yg kufur kepada allah *(fir’aun) dan allah membiarkannya tenggelam di laut karena dosanya yang sudah melampaui batas, dan contoh lain dimana hamba allah tenggelam di laut namun tidak meninggal karena allah menjaganya, karena allah masih memberikan kesempatan kepadanya untuk hidup di dunia,,,, tidak kah kita tersadar bahwa allah selalu melindungi kita? selalu menjaga kita? karena allah menciptakan kita tidak untuk menterlantarkan kita,,, tapi allah menciptakan kita agar kita beribadah dan berfikir… mana yang haq dan yang bathil, dan sesungguhnya allah tidak akan pernah meninggalkan ummatnya kecuali bagi mereka yg melampaui batas. saudaraku… marilah kita membuka mata hati kita,,, merenungkan kuasa allah yg telah kita dapatkan namun jarang skali kita mengingatnya… padahal setiap detik yg berlalu ada banyak rizqi dr allah yg kita peroleh namun tidak kita sadari…

2 Komentar

  1. Elsaif said,

    11 Juli 2011 pada 9:03 PM

    Amazing!!! Perfecto, tamamo, mumtazo, hehehe. Lanjutkan ya! Curahkan segala yang terbaik dari yang diberikan olehNya kepadamu..

  2. Abdul Wahab said,

    17 Juli 2011 pada 7:09 AM

    hmmm….. ternyata engkau….. sungguh terlalu…. heeee….

    nice blog, but the way you write should be corrected and make sure to include a “read more” tag in every post. it would be nice then🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: